Review Aloe Vera Hydrogel dari Mediheal

Hy everyone...πŸ˜ƒ

Post kali ini aku mau review aloe vera gel. Sebelumnya aku sudah pernah review aloe vera gel dari Nature Republic (kemasan tube) di post ini πŸ‘‰Review Aloe Vera Gel Nature Republic.


Kemarin aku baru aja beli aloe vera gel karena punyaku yang Nature Republic udah hampir habis dan kebetulan di Sociolla lagi ada promo diskon untuk aloe vera Mediheal. Siapa sih yang belum tahu Mediheal yang sheet mask nya itu udah terkenal banget bagusnya! jadi aku beli aloe veranya deh siapa tahu bagus juga 😁.

Sociolla ini jualan produk kosmetik maupun skincare macem-macem, mulai dari lokal sampai merk korea ada!!. Boleh tuh kalo kalian penasaran ini websitenya πŸ‘‰Web Sociolla

Nah sekarang aku mau review Aloe Vera Hydrogel Mediheal ini, ini merk aloe vera gel kedua yang aku coba setelah Nature Republic ya, btw aku udah beli dan pakai Nature Republic hingga dua kemasan (satu kemasan tube dan satunya kemasan jar) jadi aku akan bandingin sama punyanya Nature Republic yang kemasannya jar biar jelas perbandingannya.

Pertama lihat packagingnya dulu...

Berikut adalah foto penampakannya, aku bandingin juga sama Nature Republic.


Kemasannya mirip ya! beda ukurannya tipiiisss banget sama punya Nature Republic, warnanya aja mirip cuma sticker merk dan info produknya yang beda, dan kemasan Mediheal ini lebih tipis dikit plastiknya (lebih tebel yang Nature Republic).

Aloe Vera Hydrogel Mediheal ini diimpor resmi oleh Sociolla, di bagian bawah kemasan ada keterangannya dan info produk, komposisi, cara pemakaian udah ada Bahasa Indonesianya. Kalo yang Nature Republic punyaku ini kan pakai tulisan Korea dan Inggris.

Kedua perhatikan komposisinya...

Mediheal dan Nature Republic sama-sama menggunakan kandungan 92% aloe vera. Perbedaanya adalah:
  • Mediheal pake 92% aloe water dari Aloe Barbadensis Leaf Water, memiliki sedikit kandungan alkohol dan lebih banyak kandungan airnya.
  • Nature Republic pakai 92% aloe vera dari Aloe Barbadensis Leaf Extract, memiliki banyak kandungan alkohol.
Untuk komposisi lainnya yang aku kurang paham bahasa kimianya, kalian bisa baca sendiri karena aku takut salah mengartikannya πŸ˜‰

Ketiga lihat isinya alias tekstur gelnya...

Isi kemasan baik yang Mediheal maupun Nature Republic sama-sama berukuran 300 ml. Kalau kita lihat di gelnya ini keduanya sama-sama ada gelembung-gelembung udaranya, jadi sama ya tekstur dari luarnya.




Kemudian setelah aku coba "colek" dan rasakan di tangan ternyata Mediheal lebih kental, kalo Nature Republic agak encer gelnya. Tetapi keduanya sama-sama cepat diserap kulit dan gak lengket!

Keempat, wangi gelnya...

Wanginya mirip!!!!! kayak dari produk yang sama, tetapi Mediheal ini jauh lebih kalem aliat gak menyengat dibandingkan Nature Republic. Kalau Nature Republic kan agak sedikit menyengat.

Setelah pemakaian... 

Aku selalu menggunakan aloe vera sebagai masker dan memakainya cuma di area wajah dan mengolesnya sedikit tebal. Jangan lupa selalu memakai saat wajah bersih yaa... untuk lama pemakaian, aku biasanya cuma 15 menit sampai 20 menit kemudian langsung aku bilas.

Saat dioleskan di wajah, Mediheal lebih kental dan gak cepet rata dibandingin saat mengoleskan Nature Republic. Keduanya memiliki rasa dingin dan adem di wajah, wanginya juga mirip seperti yang udah aku jelasin di atas. Setelah aku bilas rasanya wajah lebih halus dan jadi lebih kenyal.

Harganya... 

Ini harga Mediheal yang aku ambil dari website Sociolla dan harga saat aku membelinya (diskon), kalo di online shop lain mungkin beda (bisa lebih murah). Nature Republic harganya aku ambil dari official accountnya di Shopee.
  • Aloe Vera 92% Sooting Gel Nature Republic πŸ‘‰ Rp98.000 (1pc)
  • Aloe Vera Hydrogel 92% Aloe Water Mediheal πŸ‘‰ Rp99.000 (paket 2pcs aloe vera), harga satuan Rp69.000
 Jadi harganya lebih murah Mediheal yaa...

Kesimpulan...

Keduanya sama-sama bagus menurutku, dan di wajah ada efek "soothing" jadi adem di wajah. Setelah pemakaian keduanya bikin wajah lebih halus dan sedikit cerah kayak habis cuci muka pake sabun wajah. Wajahku tidak berjerawat, tidak sensitif, dan tidak berminyak, jadi setelah selesai memakai sebagai masker gak ada masalah sama sekali di wajah. Cuma setelah pakai Mediheal selama 7 hari yang aku rasain wajah jadi lembab dan agak berminyak (glowing) bukan yang berminyak kayak habis keluar rumah seharian lhooo tapi berminyak karena lembab dan glow.

Kehandalan kedua produk ini mirip! cuma beda di kandungan alkohol aja, kalau kulit kalian sensitif mending merhatiin kandungan ini deh. Tapi justru menurutku tiap kali aku ada jerawat kecil-kecil selalu cepet kering setelah pake Nature Republic,

Aku kalau disuruh memilih sih milih Mediheal karena aromanya lebih kalem, lebih kerasa lembabnya dan lebih murah.

Sekian review kali ini, semoga dapat membantu kalian memilih produkπŸ’“
-wulanhand

Comments

Popular posts from this blog

Review Patyka Skin Care

Vitalis Fragranced Deodorant

Cara Ngopi Irit di Starbucks