Cara Ngopi Irit di Starbucks

 Hy everyone...😃

Kali ini aku mau sharing tentang tips ngopi yang irit, gimana sih caranya biar kita tetep bisa nongkrong di cafe tanpa boros.

Ngopi di Starbucks gak harus mahal

Biasanya kalau dengar kata strabucks kita sering mikir "mahal" atau "bakalan habis duit 40-50rb". Tetapi ada beberapa tips supaya jadi lebih hemat ketika mau ngopi ngeteh atau nongkrong di Starbucks tanpa takut habis duit banyak.

Berikut tips nya:

  • Punya Kartu Starbucks

Ini adalah tips dasar yang harus dilakukan karena akan ada banyak keuntungan yang didapat. Yaitu akan ada pilihan gratis minuman ukuran grande atau makanan atau Starbucks Via Ready Brew setelah mengumpulkan 100 stars (poin). Ketika hari ulang tahun juga bakal dapet free minuman ukuran grande apapun dengan syarat harus membeli makanan apapun. Bahkan kita bisa memakai 1 email untuk mendaftarkan beberapa kartu. Untuk top up kartu hanya bisa dilakukan dengan kelipatan Rp 100.000.


  • Punya Tumbler/Mug/Reusable Cup

Pada tanggal tertentu atau saat ada promo biasanya kalau kita memiliki tumbler/mug/reusable cup akan dapat potongan 50% dari harga normal selain itu pada tanggal atau hari biasa akan dapat potongan Rp 5.000, lumayan kan? 😁

  • Add Akun Line Starbucks Indonesia

Biasanya Starbucks akan memberikan promo gratis minuman (buy 1 get 1, buy 2 get 1, promo 50%, harga khusus) atau potongan harga di akun Line nya. Promonya lumayan sering, satu bulan bisa 3-4 kali promo. Biar gak ketinggalan info add Line Starbucks Indonesia dan pantau chat-nya.

  • Manfaatkan Beberapa Free Item

Kalau di Starbucks ada beberapa free item yang bisa kita minta tanpa harus membayar seperti air putih, es batu, whole milk, sugar, dan gula cair (simple syrup). Tetapi untuk soy milk harus membayar tambahan sekitar Rp 8.500,00.

Ciptakan Resepmu

Pengen bayar irit untuk menu kopi/teh? kalian harus paham resep dasar kopi seperti di gambar ini:

Sumber: Reddit.com

Setelah itu kalian bisa meraciknya sendiri, berikut daftar harga untuk menu tambahan tertentu:
  1. Extra espresso shots = Rp 6.000
  2. Flavored syrup (Vanilla, Hazelnut, Raspberry, Caramel)  = Rp 6.000
  3. Soy milk = Rp 8.500

Kalau ingin mencoba resep simple, berikut adalah beberapa tips nya

  • Kopi susu atau simple coffee latte/cappuccino

Beli espresso atau double espresso (doppio) kemudian setelah membayar, minta barista yang sedang menyiapkan kopi kita tambahan/extra susu dan ice (kalo suka dingin) dan tinggal tambahkan simple syrup kalau ingin rasa yang manis. Jadi kita hanya membayar harga espresso Rp 30.000 saja atau kalau ingin lebih pekat kopinya bisa membeli doppio dengan harga Rp 33.000. Ketika meminta tambahan susu biasanya barista akan bertanya susu dingin atau panas, kita bebas memilih mau yang mana. Jadi kita tidak perlu membayar kopi latte atau cappuccino seharga 42-49 ribu.



  • Americano

Pesan espresso atau doppio kemudian setelah membayar, minta air panas setengah gelas di cup baru atau mug ke barista. Kemudian campurkan espresso tadi ke dalam gelas air panas. Voila! jadilah Cafe Americano dengan harga Rp 30.000 (espresso) atau Rp 33.000 (doppio). Irit tanpa harus membeli Cafe Americano yang seharga 32-37 ribuan.

  • Sharing Dengan Teman

Kalau ke Starbucks nongkrong atau lagi bareng dengan teman tidak ada salahnya untuk berbagi atau patungan untuk membeli kopi. Belilah Cafe Americano ukuran venti dengan harga Rp 37.000 kemudian kalian bisa membaginya menjadi 2 cup, minta extra susu kalau ingin membuatnya menjadi kopi susu.

  • Minuman Teh Harga Irit

Ketika berdua dengan teman/saudara/keluarga dan ingin minum teh, belilah minuman teh ukuran venti  (Rp 27.000) dan kalian akan dapat 2 kantung teh, setelah membayar minta extra segelas/cup air panas. Kalian bisa menggunakan kantung teh tadi menjadi 2 gelas/cup tanpa harus membeli 2 gelas/cup teh. Ingat! air panas atau air mineral itu free.

Demikian beberapa tips yang bisa dilakukan untuk tetap hemat walaupun ngopi atau nongkrong di tempat mahal.

 

Sekian sharing kali ini, semoga dapat membantu dan menginspirasi
-Wulanhand

Comments

Popular posts from this blog

Review Patyka Skin Care

Vitalis Fragranced Deodorant