Review Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel (Kemasan Tube)

Hy everyone...😃

Welcome to my blog. 😄
Kali ini aku mau kasih review sooting gel paling laris dan udah banyak banget yang pakai. Sebenernya aku udah tahu produk ini lama banget, mungkin sekitar 2 tahun yang lalu, tapi aku baru berani beli dan coba saat ini (udah telat ikut kehebohan gel ini 😱).

Aku beli Nature Republic Aloe Vera Gel ini di Shopee, penjualnya dari Batam, dan dengan harga yang lumayan lebih murah dari toko online lain yang udah aku lihat.

Alasan aku membeli Nature Republic Aloe Vera Gel

Waktu itu aku lagi perjalanan jauh banget dari Jawa ke Kalimantan, perjalanan ini memakan waktu seharian dari mulai naik pesawat sampai tiba di tujuan. Keesokan harinya, wajahku tiba-tiba berjerawat lumayan banyak seperti bruntusan. Aku bingung dan mencari review di youtube, akhirnya aku menemukan cara yaitu dengan memakai Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel. Setelah mencari penjual online yang cocok dan melihat review pelanggannya bagus, akhirnya aku pilih penjual online yang ada di Shopee.

Nature Republic Aloe Vera 92% Sooting Gel

Aku beli yang kemasan tube ukuran 250 ml. Awalnya aku mencari yang kemasan jar tapi waktu itu stok habis. 

Tulisan di kemasan produk berbahasa Inggris dan Korea. Cukup jelas dan mudah dipahami untuk penjelasan produk, cara penggunaan, perhatian, dan ingredients. 

Pada bagian gambar lidah buaya agak sedikit timbul dan terdapat gelembung-gelembung gel di dalam kemasan. Seperti pada gambar di bawah ini.

Gelembung pada kemasan

Berikut adalah gambar kemasan Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel.

Kemasan tampak belakang
Kemasan tampak depan

Tulisan info produk

Gel keluar dari tube setelah tube ditekan

Kapan Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel Digunakan?

Aku menggunakan gel ini pada waktu siang hari atau malam hari sebelum tidur. Pada waktu siang hari setelah penggunaan selama 1-2 jam aku langsung membilasnya. Untuk penggunaan malam hari aku membiarkannya sampai pagi hari dan kemudian baru membilasnya.

Sebenernya aku lebih suka pake saat siang hari apalagi saat cuaca di luar panas banget 💥setelah pake aloe vera gel jadi adem rasanya.

Aku pernah nonton atau baca review bahwa gel ini bisa digunakan sebagai pelembab wajah maupun badan, masker wajah dan rambut, pokoknya gel ini berguna dari ujung rambut sampai ujung kaki. Gel ini dapat digunakan kapan saja dan disarankan penggunaan secara rutin untuk efek yang bagus.

Review Penggunaan selama 7 hari 📝

Tekstur :

Tektur berbentuk gel, bening seperti air, dan mudah dioleskan merata di wajah. Tetapi butuh waktu agak lama sampai gel benar-benar terserap di kulit. Untuk kulitku, butuh waktu sekitar 15-30 menit. Setelah gel terserap maka kulit wajah akan halus, lembab, dan tidak ada efek lengket. Yang aku suka dari gel ini adalah tidak ada efek perih seperti alkohol.

Wangi :

Wangi Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel ini cukup menyengat, wanginya seperti wangi alami lidah buaya dan sedikit wangi parfume. Aku agak terganggu awalnya, tetapi setelah 30 menit wanginya mulai hilang.

Kehandalan :

Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel cukup baik memberikan efek menenangkan pada kulit wajahku, selain itu juga membuat wajah lebih halus dan lembab. Untuk efek mencerahkan tidak signifikan, tetapi untuk wajahku yang berjerawat sangat cocok dengan produk ini karena jerawat kecil-kecil mulai sedikit hilang dan tidak muncul jerawat baru setelah penggunaan.

Kemasan :

Kemasan Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel berbentuk tube ini aman digunakan dan lebih higienis daripada yang kemasan jar karena tidak perlu dicolek-colek. Cukup mudah ditekan dan dituangkan serta kemasan mudah ditutup.

Harga :

Aku membeli dengan harga Rp 95.000,000 di salah satu penjual yang ada di Shopee. Ini adalah produk 100% original (udah aku cek) walaupun harganya termasuk murah karena penjual adalah distributor (tangan pertama). Untuk gel dengan ukuran 250 ml dan harga 95 ribuan menurutku cukup murah.

Kesimpulan

Setelah aku memakai Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel secara rutin selama 7 hari tidak ada efek buruk malahan cocok di kulitku yang tipe kombinasi mudah berjerawat. Setelah penggunaan selama 1 jam tidak ada efek lengket. Mungkin gel ini akan lama habis karena isinya cukup banyak dan kalau sudah habis aku akan dengan senang hati membelinya lagi karena harganya tidak terlalu mahal. 


Sekian review kali ini, semoga bermanfaat 💓
-Wulanhand 

Comments

  1. Replies
    1. Hallo Jumiati Faisal 😊 aku belinya di akun sophee Korean_onnie ya tapi mungkin tiap pembeli akan merasakan pengalaman pembelian yang berbeda ya, waktu itu sih aku puas. Kalo kamu mau beli di tempat lain juga bisa cari-cari aja jangan terkecoh harga murah, cek keaslian produk dan lihat review pembelinya apakah banyak yang bagus atau banyak yang jelek. Semoga membantu menjawab pertanyaannya. Terima kasih

      Delete
  2. cara membedakan yg asli bagaimana ya untuk kemasan tube?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kayak yg kemasan jar. Kalo tube enaknya lebih keliatan gelembung2nya. Terus ada timbul di gambar lidah buayanya. Gel kalo udah diratain ke kulit akan cepat merata dan meresap kayak air. Gel gak akan terasa lengket kayak cream.

      Delete
    2. ok makasih infonya. krn saya baru coba pk NR soalnya sblmnya saya pakai bio aqua ��

      Delete
    3. Iya biasa aku pake kalo lagi cuaca panas dan habis begadang paginya aku pake bentar 15-20 menitan terus aku bilas jadi fresh gak sembab.

      Delete
  3. Kak review dong innisfree revital soothing gel Aloe Vera yg kemasan tube nya? Aku dilema antara beli innisfree atau natrep 🙄 katanya innisfree juga bagus kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus nih Innisfree tapi aku belum coba. Aku baca sekilas bebas alkohol, bebas parfum dan ekstrak aloe vera nya 93% jauh lebih banyak dari natrep. Mungkin lebih cocok buat yang kulit sensitif dan yang gak suka wangi menusuk.

      Delete
  4. aku juga pake ini dan suka banget sama tekstur gellnya, ditambah wanginya juga gak terlalu menyengat menurutku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah emang ini aloe vera yang paling laris dan banyak yang cocok ya, bahkan sering sold out nih di olshop. 😄

      Delete
  5. Kakak ada perubahan setelah pake ini? dalam berapa lama perubahannya terlihat kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah maaf ya komennya baru kebaca sekarang. Iya ada perubahan jadi lebih lembab dan kadang kalo aku habis waxing gitu aku olesin ini jadi gak meradang/merah2 kulitnya.

      Delete
  6. Kalau pake ini tapi g usah di bilas bisa g ka ? Atau harus di bilas ya. Soalnya aku pake tiap abis sholat karna kulitku merah2 kalau terpapar matahari

    ReplyDelete
  7. Gausah dibilas gapapa, banyak kok orang2 yang pake gel ini di malam hari terus pagi2 bangun tidur baru dibilas. Oh iya emang bagus buat kulit merah2, aku habis waxing kulitku kan jadi merah terus aku olesin ini rada adem dan gak merah2 lagi.

    ReplyDelete
  8. Bukannya ada bau alkohol juga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tapi gak nyengat kok, kalo di kulitku sih gak bikin perih. Malah dioles di kulit yang habis diwaxing enggak bikin tambah iritasi, malah bikin adem.

      Delete
  9. ini produk emang rekomended banget yaa.. banyak yang cocok..
    aku juga udah beberapa bulan pakai dan emang bikin kulit jadi lebih lembut.

    jangan lupa mampir blog aku jg kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. okay aku mampir yaa :),
      aku mau nyoba merk lain tapi kayaknya yang natrep udah cocok banget di kulit

      Delete
  10. Semoga produk ini cocok juga di kulitku yg kombinasi berminyak. Btw kalo mau dapet yg ori bisa beli di official store nya nature republic di tokopedia, yg ada tanda centangnya. Itu toko aslinya yg ada di jakarta. Semoga membantu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup bener banget, udah mulai banyak official store produk korea di Jakarta, pas opening mereka suka kasih promo lho hehehe, harga beda tipis sama di olshop tapi demi kualitas dan keyakinan 100% asli sih gapapa mending langsung ke official-nya

      Delete
  11. Aq sebelumnya pake krim lain, trus lgsg pindah natrep, tp facial wash krim yg dulu masih aq pake, jd kombinasi. Aq baru pake natrep bbrapa hari, ini ada bruntusan kecil2(dikit tp), itu gara2 pengaruh sm krim yg dlu apa gmana ya ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu pake krim dokter? kalo krim dokter biasanya kalo ganti krim jadi ada "efek"nya misal kayak jerawatan (kalo dulu pake krim anti jerawat) terus kulit kusam, kalo baru beberapa hari emang belum keliatan sih efek natrepnya. Baru keliatan minimal 2 minggu itu juga tergantung jenis kulit.

      Coba natrepnya kamu jadiin masker aja dulu, jangan jadi pelembab. Kamu pake natrep jadi masker malem sebelum tidur atau masker pagi sebelum pake pelembab, 30 menit pake langsung bilas, terus baru pake toner/pelembab.

      Delete
  12. Setelah make natrep ini kulit wajah aku jadi terlihat glowing parah dan lebih lembut an :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bener banget, andalan kalo muka lagi kucel. Habis peeling bisa langsung pake ini biar muka adem

      Delete
  13. Kak aku mau nanya di tutup tube nya itu ada simbol natrep nggak?

    ReplyDelete
  14. mau tanya dong kak katanya kalo pakai ini pas dibilas gaperlu pakai face wash soalnya nanti zat natrep yg bikin wajah bagus malah rontok. trs kalo malem pake pagi dibilas masa gaboleh pakai sabun muka kak ? jawab ya makasiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa gausah dicuci pake sabun muka lagi. Kalo aku pake ini setelah cuci muka pake sabun muka jadi muka udah bersih sebelum dipakein aloe vera gelnya.

      Kalo dipakai semaleman sih paginya tetep aku pake sabun muka, kan nutrisi gelnya udah diserap semaleman jadi gapapa dibersihin pake sabun muka.

      Delete
  15. Kak kok aku habis make gel nya langsung timbul noda hitam yah, kenapa yah Kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kurang tahu Juni, mungkin kulit kamu kurang cocok sama gel natrepnya. Coba hentikan pemakaian atau kamu bisa konsultasi ke dokter kulit.

      Delete
  16. Di kota kasablanka ada store offlinenya sist... Lebih aman dan yang pasti d jamin asli... Sekalian cuci mata lah yaa

    ReplyDelete
  17. Kak aku beli natrep 50k dari batam wajar nggak ya harga segitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kok aneh ya harga segitu, terlalu murah malah bikin curiga. Coba kamu cek lagi beneran asli gak? Pas habis dipakai ada muncul jerawat atau kulit jadi gatel/merah? Maaf baru baca2 komen ini, lama gak buka blog.

      Delete
  18. Kamu pake yg versi tube ini abis brp bulan say

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekitar 1-2 bulan, aku lupa sih tepatnya berapa minggu. Aku cuma pake buat muka sih.

      Delete
  19. Halo mba..salam kenal sebelumnya.. wah makasih banget buat reviewnya.. jadi pengen cobain produk ini juga..soalnya udah lama juga ngincer pengen coba produk ini tapi lom jadi2..hehe

    Oiya mba kalau ada waktu dan berkenan..bisa singgah di blog ak juga..siapa tau ada ulasan yg mba butuhkan juga..hehe..sekali lagi salam kenal..^^

    ReplyDelete
  20. Salam kenal buat semuanya 🙏😊

    ReplyDelete
  21. Aku malah beli dari batam seharga 36ribu di shopee dan reviewnya lumayan kak. Coba kakak cek di shopee namanya INDOLAND. Aman gak yaa? Tapi aku berasa pake NR ini, agak beda gitu di kulit wajahku. Lebih kenyal dan glowy gitu kalo aku jadikan base make up. Mohon di bantu yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah berarti kulit kamu cocok banget ya sama NR ini. Aku selama ini cuma pake buat masker aja sih 😆

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Patyka Skin Care

Vitalis Fragranced Deodorant

Cara Ngopi Irit di Starbucks